test

News

Minggu, 20 Februari 2022 14:57 WIB

Kapolri Respon Sinta Aulia, Penderita Tumor KaKi Dibawa ke RS Polri Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri untuk menghubungi Sinta Aulia, gadis kecil pengidap tumor kaki. (Foto: PMJ News/Instagram @Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri untuk menghubungi Sinta Aulia, gadis kecil pengidap tumor kaki melalui video call di sela-sela kunjungannya terkait akselerasi vaksinasi di Jawa Timur.

Sinta Aulia sebelumnya viral di media sosial Twitter, usai videonya tersebar secara luas. Dalam video itu, Sinta menyampaikan keinginannya untuk sembuh agar bisa mewujudkan cita-cita menjadi polisi wanita (polwan).

Dalam video call yang diunggah di akun Instagram @divisihumaspolri, Sigit sempat menanyakan keinginan dari Sinta Aulia.

"Mba Sinta saya sudah dapat informasi kiriman dari Twitter yang dikirim masyarakat dan anak buah saya, apa yang mba Sinta inginkan?" tanya Sigit seperti dikutip dalam video di akun Instagram @divisihumaspolri, Minggu (20/2/2022).

"Aku ingin sembuh pak," ucap Sinta menjawab pertanyaan Sigit.

Menanggapi keinginan gadis kecil tersebut, Sigit kemudian menjelaskan bahwa dirinya akan membantu proses penyembuhan Sinta dari penyakit tumor kaki yang diidapnya.

Sinta rencananya akan dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Sigit menyatakan dirinya menyiapkan dokter yang akan mendampingi Sinta ke Jakarta.

"Oke kalau begitu, gini ya mba Sinta, abis ini ada dokter ke rumah mba Sinta setelahnya hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat atau helikopter langsung dibawa ke rumah sakit polisi, RS Kramat Jati," jelasnya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut berjanji akan mengunjungi atau menjenguk Sinta Aulia setibanya ia di Jakarta usai menyelesaikan kunjungan kerja di Jawa Timur.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan kondisi Sinta Aulia. Dalam video itu, Sinta menyampaikan keinginanya yang bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).

“Pak Kapolri saya ingin sembuh, tolong dibantu cita-cita saya ingin jadi Polwan,” tutur Sinta seperti dilansir laman akun Instagram jktnews, Sabtu (19/2/2022).

BERITA TERKAIT