test

News

Minggu, 20 Februari 2022 16:15 WIB

Bantu Penyembuhan Tumor Kaki, Kapolri Janji Temui Sinta Aulia di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan menemui gadis kecil bernama Sinta Aulia, jika sudah menyelesaikan kunjungan kerja di Jawa Timur.

Sinta Aulia merupakan penderita tumor kaki yang viral usai video cita-citanya menjadi polisi wanita (polwan) tersebar di media sosial Twitter. Ia mendapatkan bantuan pengobatan dari Sigit di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penyakit yang diidapnya.

"Nanti, kalau saya sudah sampai Jakarta, saya akan langsung menengok mba Sinta," ujar Sigit melalui sambungan video (video call) bersama Sinta Aulia, seperti dikutip dari video di Instagram @divisihumaspolri, Minggu (20/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga mendoakan agar Sinta Aulia bisa segera mendapatkan pengobatan dan kondisinya semakin membaik.

Sinta Aulia sendiri akan dibawa ke Jakarta dengan didampingi seorang dokter yang disiapkan Sigit, pak Bhabin yang menginformasikan kondisi Sinta, juga kedua orang tuanya.

"Mba Sinta, bisa ditemani sama keluarga, pak Bhabin yang tadi menginformasikan ke saya juga boleh nemenin. Nanti ibunya sama bapaknya Sinta juga boleh nganterin. Mudah-mudahan mba Sinta juga bisa cepat baik disana (Jakarta) ya, semangat. Nggeh, mba Sinta?" sambung Sigit.

"Nggeh (iya) pak," ucap Sinta.

Seperti diketahui, video seorang anak bernama Sinta Aulia yang sedang sakit tumor kaki viral di media sosial Twitter. Dalam sebuah video singkat, Sinta terlihat mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sinta mengaku, dirinya sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, selain itu ia juga meminta bantuan pengobatan agar bisa sembuh dari penyakit tumor kaki. Sehingga dirinya bisa menggapai cita-cita sebagai polisi wanita.

"Pak Kapolri, saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh," ujar Sinta dalam video tersebut.

BERITA TERKAIT