test

Olahraga

Senin, 21 Februari 2022 06:06 WIB

Aubameyang Ciptakan Hattrick, Antarkan Kemenangan Barcelona Atas Valencia

Editor: Ferro Maulana

Aubameyang menciptakan hattrick membantu kemenangan Barcelona atas Valencia. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Gelandang serang Pierre-Emerick Aubameyang sukses melesakkan hattrick pertamanya bagi Barcelona dalam duel menghadapi Valencia, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Ya, Barcelona yang baru kembali dari Napoli mampu membenamkan tuan rumah dengan skor telak 1-4. Adapun pahlawan untuk Lau Blaugrana dalam laga itu yaitu Aubameyang.

Menjadi pemain terakhir yang dibeli Barcelona pada hari terakhir bursa transfer bulan Januari kemarin, Auba belum melesakkan satu gol pun dalam tiga penampilannya berjersey Barcelona. 

Hal tersebut tentu jelas menimbulkan pertanyaan mengenai efektivitas pembeliannya.

Pada Minggu malam, Auba pun menjawab pertanyaan tersebut dengan menciptakan hattrick untuk Barcelona. 

Gol pertama disarangkan Auba di menit ke-23 yang sekaligus menjadi pembuka keran gol Barca.

Selanjutnya, di menit ke-38 Auba menggandakan golnya sekaligus memberikan keunggulan 0-3 bagi Barcelona setelah sebelumnya Frenkie de Jong menggandakan keunggulan Blaugrana. 

Gol ketiga dicetaknya di menit ke-63 yang sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut.

Sang pemain sendiri mengaku senang karena akhirnya berhasil menghasilkan gol untul Barcelona.

“Saya sangat bahagia. Saya sangat sangat bahagia, yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan," ucapnya dilansir dari 90min.

"Terakhir kali saya bermain di Mestalla saya juga mencetak hattrick bersama Arsenal. Saya senang bermain di sini karena terasa seperti rumah saya sendiri,” sambungnya panjang lebar. 

Kemenangan itu akhirnya mengantarkan Barcelona kembali ke peringkat 4 klasemen sementara La Liga dengan tetap mempertahankan selisih 15 angka dari Real Madrid di puncak klasemen. 

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi tambahan semangat untuk menghadapi Napoli di leg kedua babak kualifikasi Liga Eropa, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

BERITA TERKAIT