test

News

Rabu, 23 Februari 2022 12:21 WIB

Kapolda Metro Tinjau Vaksinasi Lansia-Anak di Bekasi, Siapkan Ribuan Dosis

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diskusi dengan Lansia saat vaksin di Bekasi. (Foto: PMJ/Dok Polda Metro).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak di alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 23 Februari 2022 pagi tadi.

Sasaran dalam vaksinasi tersebut dikhususkan pada lansia yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama, kedua, maupun booster. Tercatat, ada ratusan lansia yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Ada sekitar 600 lansia yang akan disuntik hari ini," ujar Fadil kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi arahan kepada nakes di lokasi vaksinasi booster. (Foto: PMJ/Dok Polda Metro).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi arahan kepada nakes di lokasi vaksinasi booster. (Foto: PMJ/Dok Polda Metro).

Selain memprioritaskan lansia, Fadil juga menyebut kegiatan vaksinasi di alun-alun kota Bekasi juga menyediakan vaksin bagi anak, remaja, dan dewasa dengan total 3.000 dosis yang disediakan.

"Yang kedua, di samping yang 600 lansia, di gerai vaksinasi alun-alun juga memberikan layanan vaksinasi kepada usia anak, remaja dan dewasa sekitar 3.000 dosis vaksin yang disediakan," sambungnya.

Ia berharap, melalui kegiatan akselerasi vaksinasi ini, resiko penularan maupun kematian akibat Covid-19 bisa diminimalisir.

"Mudah-mudahan dengan akselerasi vaksinasi lansia bisa terus membuat resiko kematian terhadap mereka yang rentan karena usia, komorbid itu bisa kita minimalisir," tukasnya.

BERITA TERKAIT