test

News

Rabu, 23 Februari 2022 16:30 WIB

Polri: Operasi Tumor Kaki Sinta Aulia Berjalan Lancar

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan beserta jajarannya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Sinta Aulia, anak perempuan penderita tumor kaki yang viral di media sosial telah selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara TK.I R Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (23/2/2022).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menerangkan pelaksanaan operasi untuk mengangkat tumor di kaki Sinta Aulia berakhir pada pukul 13.30 WIB.

"Jadi hari ini, pukul 10.40 WIB telah dilaksanakan tindakan operasi terhadap ananda Sinta Aulia, pelaksanaan operasi lancar dan berakhir pukul 13.30 WIB. Operasi ini dilakukan atas persetujuan pasien dan kedua orang tuanya," ujar Ramadhan kepada wartawan di RS Polri.

Di kesempatan yang sama, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara (RS Polri), Brigjen Pol Asep Hendradiana menerangkan konsultan spesialis anak, spesialis paru, spesialis jantung hingga tim anestesi turun langsung dalam operasi tumor kaki ini.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Brigjen Pol Asep Hendradiana. (Foto: PMJ News)
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Brigjen Pol Asep Hendradiana. (Foto: PMJ News)

Sekarang, kondisi Sinta Aulia telah membaik pasca operasi dan kembali ke ruang perawatan. Meski begitu, Asep menyebut pihaknya masih terus melakukan monitoring untuk mengantisipasi ancaman pasca operasi yang dijalani Sinta Aulia.

"Direncanakan dalam satu dua hari kita monitoring untuk mengantisipasi ancaman pasca operasi. Semoga kegiatan perawatan berikutnya bisa berjalan dengan lebih baik lagi," imbuh Asep.

Sebagai informasi, video seorang anak bernama Sinta Aulia yang sedang sakit tumor kaki viral di media sosial Twitter. Dalam sebuah video singkat, Sinta terlihat mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sinta mengaku, dirinya sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, selain itu ia juga meminta bantuan pengobatan agar bisa sembuh dari penyakit tumor kaki. Sehingga dirinya bisa menggapai cita-cita sebagai polisi wanita.

"Pak Kapolri, saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh," ujar Sinta dalam video tersebut.

Menanggapi video tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian menghubungi Sinta Aulia dan memberikan pengobatan secara gratis di RS Polri, Kramat Jati.

BERITA TERKAIT