test

News

Kamis, 24 Februari 2022 16:05 WIB

Satgas Pangan Polri Pastikan Stok dan Distribusi Sembako Jelang Puasa Aman

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kasatgas Pangan, Irjen Pol Helmy Santika beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Satgas Pangan Polri memastikan kondisi stok ketersediaan ataupun distribusi sembako jelang hari besar keagamaan, khususnya puasa dan lebaran aman.

Hal itu diungkap Kepala Satgas Pangan Polri, Irjen Pol Helmy Santika seusai menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama dengan sejumlah stakeholder terkait.

"Dalam rapat koordinasi tersebut, sudah dipaparkan kondisi stok ketersediaan distribusi dan harga sembako yang ada saat ini, seperti beras, gula, daging sapi, ayam, telur dan minyak cukup," ujar Helmy kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Helmy menyatakan, rapat ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahan pokok tetap tersedia dan cukup guna menghindari panic buying yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Hindari kepanikan-kepanikan atau beli dengan jumlah lebih, jadi cukup batas sewajarnya saja khususnya saat situasi pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Helmy menyebut rapat ini akan terus berkelanjutan kedepannya. Ia mengungkap akan menghadirkan sejumlah stakeholder seperti regulator, produsen untuk mengetahui secara pasti proporsi distribusi dan suplaynya.

"Jangan sampai terjadi gejolak harga kelangkaan barang dalam upaya distribusi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT