test

News

Senin, 28 Februari 2022 09:23 WIB

Satgas Pangan Polri Pastikan Tak Ada Mogok Pedagang Daging Sapi Hari Ini!

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Wakasatgas Pangan Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan. (Foto: PMJ News/Humas Polri)

PMJ NEWS -  Satgas pangan Polri memastikan tidak akan ada pedagang daging sapi yang melakukan mogok dagang pada hari ini, Senin, 28 Februari 2022 sampai beberapa hari kedepan.

Wakasatgas Pangan, Brigjen Pol Whisnu Hermawan menerangkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) terkait antisipasi mogok dagang tersebut.

"Kami pastikan tidak ada pedagang yang menjual daging sapi," ujar Whisnu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/2/2022).

Sebagai informasi, DPP JAPPDI mengeluarkan surat edaran terkait dengan hasil diskusi bersama Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian hingga Satgas Pangan Nasional Polri.

Dalam dialog tersebut, pihak DPP JAPPDI menyatakan telah menemukan solusi yang menguntungkan semua pihak dalam perdagangan pangan khususnya daging sapi ini.

"Untuk itu dengan ini kami DPP JAPPDI memberitahukan bahwa kami DPP JAPPDI telah menginstruksikan kepada seluruh DPW JAPPDI dan DPD JAPPDI seluruh Indonesia untuk menyampaikan kepada para anggotanya untuk tidak melakukan aksi libur memotong dan berdagang," kata Ketua Umum JAPPDI Asnawi dalam surat edarannya Minggu (27/2/2022).

Tak hanya itu, DPP JAPPDI juga berencana untuk menggelar Forum Group Discussion bersama para pengusaha daging dan stakeholder terkait pada Selasa, 1 Maret 2022 esok.

BERITA TERKAIT