test

News

Selasa, 1 Maret 2022 10:20 WIB

Mulai Hari Ini, Transjakarta Uji Coba Rute Baru JIS-Senen

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT TransJakarta membuka layanan baru non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen. Trayek tersebut baru diuji coba mulai hari ini, Senin (1/3/2022).

Rencananya, pengoperasian koridor BRT 14 sekitar Agustus atau September 2022. Uji Coba ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 45 Tahun 2022 tentang Uji coba Lintasan dan Rute Layanan Bus TransJakarta yang terintegrasi dengan JIS.

"Sebagai bentuk dukungan, TransJakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS-Senen," ujar Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris dalam keterangannya, Selasa (1/3/2022).

"Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang aman dan nyaman," sambungnya.

Betris mengatakan, uji coba Rute 14 JIS-Senen berlangusng setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB, dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk.

"Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat tap on bus yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp3.500 sekali jalan," tukasnya.

Berikut rute lintasan layanan non BRT Rute 14 JIS-Senen:

Berangkat:
JIS-Jl Sunter Permai Raya-Jl Danau Sunter Barat-Jl HBR Motik-Jl Benyamin Sueb-Jl Kemayoran Gempol-Jl Utan Panjang Timur-Jl Sukamulya Raya-Jl Tanah Tinggi Timur-Jl Letjen Suprapto-Jl Senen Raya-Jl Wahid Raya-Senen.

Kembali:
Senen-Jl Pasar Senen-Jl Letjen Suprapto-Jl Tanah Tinggi Barat-Jl Utan Panjang Barat-Jl Kemayoran Gempol-Jl Benyamin Sueb (berputar di Bundaran JIEXPO)-Jl HBR Motik-Jl Danau Sunter Barat-Jl Sunter Permai Raya-JIS.

BERITA TERKAIT