test

Regional

Jumat, 4 Maret 2022 10:35 WIB

Kecelakaan Maut di Purbalingga, Polisi Turunkan Tim Konselor Psikologi

Editor: Ferro Maulana

Garis polisi. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ NEWS - Anggota Polres Purbalingga menurunkan tim konselor psikologi memberikan pendampingan terhadap siswa korban kecelakaan tunggal bus pariwisata di ruas Jalam Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Adapun pendampingan tersebut disebabkan siswa mengalami trauma akibat kecelakaan maut itu.

Rombongan siswa itu berasal dari MI Mihtaful Arif, Kudus yang mengalami kecelakaan pada Kamis (3/3/2022) dinihari, pukul 04.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, seorang meninggal dan 21 orang mengalami luka-luka. Korban meninggal itu adalah kernet bus bernama Lukman (20), warga Desa Mbandengan RT 7 RW 2 Kudus.

Sementara itu, korban luka, 10 orang dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari dan 11 orang dirawat di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Terkini, para korban mendapatkan motivasi dari tim konselor psikologi untuk menghilangkan trauma atau rasa takut akibat mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas.

"Pendampingan psikologi dilakukan salah satunya untuk menenangkan siswa korban kecelakaan,” terang Ipda Teguh Susilo, S.Psi., M.Psi yang merupakan Psikolog dari tim konselor.

“Karena mereka sebagian belum didampingi oleh keluarga sebab masih dalam perjalanan dari Kudus menuju Purbalingga," katanya lagi.

Ipda Teguh melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan psikolog dari RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk melakukan Asesmen.

"Asesmen psikologis dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana tingkat trauma korban. Dan penanganan selanjutnya baik saat dirawat dan setelah pulang ke rumah,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT