test

News

Senin, 7 Maret 2022 12:20 WIB

Tim Gabungan Operasi Damai Cartenz Evakuasi 8 Jenazah Korban Brutal KKB

Editor: Fitriawan Ginting

Tim gabungan Operasi Damai Kartenz. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sebanyak delapan (8) jenazah pekerja Tower PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dievakuasi oleh tim gabungan Operasi Damai Cartenz. 

Evakuasi jenazah korban kebrutalan KKB tersebut, dipimpin oleh Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol. Muhammad Firman. Evakuasi melibatkan sembilan personel Satgas Damai Cartenz, dan gabungan personil TNI dengan menggunakan empat helikopter.

Dari empat helikopter yang digunakan untuk evakuasi jenazah korban tersebut, tiga di antaranya dari PT PTT, dan satu heli kopter Penerbad yang digunakan untuk pengawalan. Tim evakuasi dipimpin oleh AKBP Michael Mumbunan.

Proses evakuasi korban pembantaian KKB. (Foto: PMJ/Dok Polri).
Proses evakuasi korban pembantaian KKB. (Foto: PMJ/Dok Polri).

"Sebanyak sembilan personel Operasi Damai Cartenz, dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi. Di mana sembilan personel tersebut kita fokuskan untuk melakukan evakuasi delapan jenazah. Sedangkan anggota TNI kita fokuskan untuk melakukan pengamanan. Evakuasi tersebut juga di bawahi oleh Katimnya yang sudah mendampingi, AKBP Michael Mumbunan," kata Muhammad Firman.

Dijelaskan lagi, personel lainnya telah siagakan di beberapa titik untuk melakukan pengamanan lanjutan.

"Sampai saat ini tim masih melakukan evakuasi, dan juga masih menunggu proses evakuasi, karena proses evakuasi tersebut tergantung cuaca. Kami memohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat, agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar," terang Firman.

BERITA TERKAIT