test

News

Selasa, 15 Maret 2022 15:20 WIB

Polisi: 17 Kecelakaan Bus TransJakarta Terjadi Sejak 2022, Kita Evaluasi

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menerangkan terdapat 17 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta terjadi sepanjang awal tahun 2022. Sebanyak enam di antaranya disebabkan kelalaian pengemudi bus Transjakarta.

"Jadi kita mengevaluasi selama 2022, terdapat 17 kali kecelakaan yang melibatkan Transjakarta. 5 kecelakaan di Januari, 7 di Februari, dan 1-14 Maret itu terjadi 5 kecelakaan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (15/3/2022).

Dikatakan Sambodo, dari 17 kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta itu total korban meninggal dunia sebanyak 3 orang. Sedangkan yang mengalami luka ada 10 orang.

"Menimbulkan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, tiga orang luka berat dan 7 luka ringan dan kerugian materi," sambungnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi lebih lanjut di titik-titik rawan kecelakaan bus Transjakarta. Jika terbukti kurang dalam pengamanannya maka akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak Transjakarta untuk melakukan perbaikan.

"Kita akan lihat dan akan dievaluasi apakah di titik-titik itu terdapat pengamanan yang cukup. Kita juga akan berikan ke Pemerintah Provinsi DKI dan pihak Transjakarta untuk memperbaiki sehingga kedepan bisa diperbaiki dan dikurangi kecelakaannya," tukasnya.

BERITA TERKAIT