test

News

Selasa, 22 Maret 2022 10:50 WIB

Polisi Siapkan Pengamanan Demo Buruh dan Petani di Depan Kemendag

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi aksi unjuk rasa. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sejumlah buruh dan petani akan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta Pusat. Diperkirakan, massa buruh dan petani yang akan mengikuti demo berjumlah ratusan orang.

"Iya, ada 200 orang," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).

Purwanta melanjutkan, sampai saat ini pihaknya belum melakukan penutupan jalan atau arus lalu lintas. Namun, skenario pengalihan arus sudah disiapkan dan bersifat tentatif.

"Sudah (menyiapkan skenario pengalihan arus), itu sifatnya tentatif," sambungnya.

Dalam aksi unjuk rasa ini, buruh dan petani akan melayangkan sejumlah tuntutan, salah satunya terkait penurunan harga minyak goreng.

Di sisi lain, dalam keterangan tertulis Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menjelaskan ada tiga tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut yakni menurunkan harga minyak goreng, bahan pokok dan atau memecat Menteri Perdagangan.

"Kita meminta pemerintah melakukan stabilisasi harga dan menurunkan harga bahan pokok, termasuk minyak goreng. Kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, apalagi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, tentu ini akan memberatkan masyarakat," kata Said.

BERITA TERKAIT