test

News

Rabu, 23 Maret 2022 09:45 WIB

Olah TKP Keluarga Tersengat Listrik, Polisi Temukan Kebocoran Water Heater

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polisi memberikan keterangan usai olah TKP. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS -  Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dengan peristiwa satu keluarga yakni Ayah, Ibu, Anak dan seorang Baby Sitter meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di Pulogadung, Jakarta Timur.

Proses olah TKP ini dilakukan Polres Metro Jakarta Timur bersama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. Dari olah TKP tersebut ditemukan barang bukti yang menjadi penyebab satu keluarga tersengat listrik.

"Kami temukan arus bocor pada instalasi water heater. Dan kami temukan di situ instalasi grounding yang seharusnya diteruskan ke saluran ke tanah, itu masuk instalasi sehingga masuk dan  mengenai gagang yang disitu yang merupakan konduktor. Karena kondisi basah, sehingga bisa menimbulkan peristiwa tersebut," ujar Komandan Tim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri, Kompol Karya, Selasa (22/3/2022).

Karya menjelaskan, barang bukti water heater tersebut telah diamankan dan dibawa ke Puslabfor Polri untuk didalami lebih lanjut.

Lanjut Karya, ia enggan membeberkan lebih lanjut apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa ini sehingga mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih dalam.

"Kalau itu masih pendalaman. Kami koordinasi lagi dengan teman-teman, dari jajaran Polres, nanti diinfokan lebih lanjut," tukasnya.

Sebagai informasi, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, serta seorang baby sitter ditemukan dalam keadaan meninggal di kamar mandi rumahnya Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolsek Pulogadung, Kompol David Ricardo mengatakan peristiwa ini terjadi Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban masing-masing berinisial BG (37), NB (29), EAG (bayi 11 bulan), dan S (51).

"Sekira pukul 16.00 WI, korban ibu bayi dan suster sedang memandikan bayi di dalam bak renang (plastik) di dalam kamar mandi. Posisi bayi dipeluk ibunya," ungkap Kompol David dalam keterangannya, Senin (21/3/2022)

"Kemudian kemungkinan diduga terjadi korsleting listrik pada colokan shower (pemanas) yang menempel pada tangan kanan bayi dan langsung tersetrum merembet ke ibunya," sambungnya.

BERITA TERKAIT