test

News

Rabu, 23 Maret 2022 10:20 WIB

Polisi Bakal Periksa Keluarga Korban Tersengat Listrik di Jaktim

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Timur masih terus mengusut kasus meninggalnya satu keluarga yang tersengat listrik di Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu (20/3/2022) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono menerangkan keterangan awal rumah tersebut sedang melakukan renovasi. Meskipun bukan renovasi terkait aliran listrik.

"Nanti kalau sudah selesai kedukaan, nanti kami minta keterangan soal bagaimana di dalam. Terlebih soal renovasi-renovasi ini. Sudah dijelaskan memang meninggalnya karena korsleting listrik," kata Budi kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Lanjut Budi, sampai saat ini total dua orang saksi yang telah diperiksa. Mereka merupakan salah satu pihak keluarga dan asisten rumah tangga yang terakhir kali melihat korban.

"Saksi yang sudah diperiksa ada dua," jelasnya.

Sebelumnya, Komandan Tim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri, Kompol Karya mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti berupa instalasi water heater dari rumah korban.

Diduga, terjadi arus bocor pada instalasi water heater yang dalam kondisi basah sehingga menimbulkan sengatan listrik. Barang bukti water heater ini pun telah dibawa ke Puslabfor Polri untuk didalami lebih lanjut.

"Kami temukan arus bocor pada instalasi water heater. Dan kami temukan di situ instalasi grounding yang seharusnya diteruskan ke saluran ke tanah, itu masuk instalasi sehingga masuk dan  mengenai gagang yang disitu yang merupakan konduktor. Karena kondisi basah, sehingga bisa menimbulkan peristiwa tersebut," ujar Komandan Tim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri, Kompol Karya, Selasa (22/3/2022).

BERITA TERKAIT