test

Entertainment

Rabu, 23 Maret 2022 11:50 WIB

Jalani Asesmen, Proses Hukum Vokalis Sisitipsi Tetap Berjalan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Vokalis band Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis jalani asesmen. (Foto: PMJ/Dok PMJ).

PMJ NEWS - Vokalis band Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis (MFL) didampingi tim penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menuju ke BNNP DKI Jakarta untuk melaksanakan asesmen atas pengajuan rehabilitasi kasus narkoba.

"Hari ini, sesuai jadwal jam 10.00 WIB, kami akan berangkat ke BNNP DKI Jakarta dan selanjutnya saudara MFL akan dilakukan asesmen oleh tim asesmen terpadu," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Harry Gasgari kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Harry menyebut, Fauzan akan diwawancara oleh tim asesmen terpadu (TAT). Adapun hasil proses asesmen paling cepat keluar dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan.

Meski mengajukan rehabilitasi, Harry memastikan proses hukum terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Fauzan Lubis tetap akan berjalan.

"Proses hukum tetap berjalan, jadi sambil kita menunggu rekomendasi dari tim TAT nanti," jelasnya.

Sementara itu, saat didampingi penyidik turun dari lantai dua, Fauzan yang mengenakan kemeja putih dan jaket berwarna biru itu mengaku dalam kondisi baik dan sehat.

"Alhamdulillah sehat, alhamdulillah," kata Fauzan.

Adik kandung dari aktor Wafda ini juga mengaku telah dijenguk oleh keluarga dan kerabat selama mendekam di rumah tahanan (rutan) Polres Metro Jakarta Barat.

"Sudah, sudah ada (yang menjenguk)," terangnya.

Sebagai informasi, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus seorang publik figur bernama Muhammad Fauzan Lubis (MF) atas kasus penyalahgunaan narkoba. MF merupakan musisi yang tergabung dalam grup band Jazz.

Dalam pemeriksaan, Fauzan mengaku telah mengenal dan mengonsumsi ganja selama kurang lebih 12 tahun. Selain itu, ia juga pernah menggunakan sabu serta obat-obatan lain seperti psikotropika.

"Tersangka mengaku mulai mengonsumsi dan mengenal ganja sejak tahun 2010, juga pernah mengonsumsi sabu sejak 2014 sampai 2019," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers, Jumat (18/3/2022).

BERITA TERKAIT