test

News

Rabu, 23 Maret 2022 15:35 WIB

Tak Lagi Jadi Ibu Kota, Wagub Yakin Jakarta Jadi Kota Termaju di Indonesia

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Instagram @arizapatria)

PMJ NEWS - Jakarta tak lagi menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Kendati begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pemindahan ibu kota tidak akan terlalu berpengaruh dengan Jakarta.

Riza yakin Jakarta akan tetap tumbuh menjadi kota termaju di Indonesia.

"Dengan berbagai keunggulan kota Jakarta, terutama dari sisi infrastruktur, sumber daya manusia, kita yakin bahwa Jakarta akan tetap eksis sebagai kota termaju di Indonesia," ujar Riza dalam sebuah agenda diskusi virtual, Rabu (23/3/2022).

Saat ini, lanjut Riza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyusun naskah akademik terkait revisi Undang-undang tentang Kekhususan Jakarta, dibantu para pakar dan berbagai elemen lainnya.

Menurutnya, revisi aturan itu akan menjadi payung hukum untuk mengakomodasi kepentingan Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Tidak hanya itu, Riza juga memastikan bahwa seluruh pihak akan tetap merawat Jakarta, sehingga bisa menjadi kota terdepan di Indonesia.

"Merawat Jakarta untuk tetap menjadi kota yang terdepan di Indonesia adalah impian Provinsi DKI Jakarta dan warga Jakarta pada umumnya," paparnya.

Sebagai pusat bisnis, Riza yakin Jakarta kan selalu menjadi daerah yang akan selalu didatangi orang-orang dari seluruh tanah air, bahkan wisatawan dari luar negeri.

"Dengan segala keunggulannya, terutama di sektor ekonomi maka pemindahan ibu kota negara sebenarnya bisa dibaca sebagai peluang besar bagi Jakarta untuk memegang peran penting, terutama sebagai pusat ekonomi dan bisnis, baik skala nasional dan global," jelas Riza.

BERITA TERKAIT