Entertainment

Jumat, 1 November 2019 20:22 WIB

Konser Iwan Fals Ini Ditunda, Uang Tiket Akan Dikembalikan

Editor: Fitriawan Ginting

Promotor konser Iwan Fals saat berikan keterangan penundaan. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ- Pergelaran Konser Karya Semesta Iwan Fals yang seharusnya dilaksanakan pada Jumat, 8 November 2019 ,di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Pengunduran jadwal konser tersebut diumumkan secara resmi oleh Lisa Desila selaku promotor dari Reka Kreasi Production, pada Jum’at 1 November 2019, di Beranda Kafe, Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan. Lisa menerangkan, pihaknynya menjadwal ulang konser Karya Semesta Iwan Fals tersebut.

“Sebelumnya kami mewakili Reka Kreasi Production menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, bahwa karena ada kendala teknis dan non teknis menjelang hati “H” yang tidak bisa saya sebutkan disini, terpaksa Konser Karya Semesta Iwan Fals yang seharusnya diselenggarakan pada tanggal 8 November 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang kami jadwal ulang (re-schedule).”, jelas Lisa, Jumat (1/11/2019).

Promotor konser Iwan Fals saat berikan keterangan penundaan. (Foto : PMJ/Gtg).

Ditambahkan Lisa, dirinya sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait sehubungan dengan penundaan ini. Termasuk didalamnya berkoordinasi dengan pihak manajemen Iwan Fals.

“Sejauh ini saya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, baik dengan pihak Iwan Fals maupun, pihak Pemda dan pihak kepolisian serta semua yang terkait. Alhamdulillah sudah ada titik temu soal ini. Bahkan dari pihak manajemen Iwan Fals yaitu Tiga Rambu sendiri mensupport untuk semua keputusan yang terbaik,” kata Lisa.

Bagi para calon penonton yang sudah terlanjur membeli tiket, pihak panitia akan mengembalikan uangnya terlebih dahulu sesuai kebijakan partners ticketing.

“Bagi teman-teman yang sudah terlanjur membeli tiket, kami akan mengembalikan (re fund) uangnya terlebih dahulu Insya Allah dalam minggu depan ini. Kami akan sesuaikan dengan database ticketing untuk menghubungi calon penonton yang sudah pembeli tiket. Untuk mekanismenya kami akan sampaikan melalui telpon langsung dan juga melaui email,” papar Lisa Desila.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jaya (PWI Jaya) Sie Musik Film dan Lifestyle yang juga pemerhati music, Irish Riswoyo mengatakan, penundaan dalam bentuk penjadwalan ulang (re-schedule) sebetulnya hal yang lumrah dan wajar. Apalagi jika masih ada kendala yang belum beres menjelang hari “H”.

“Hal itu bisa saja terjadi baik didalam maupun diluar negri. Jika suatu event atau acara mengalami kendala baik secara teknis maupun non teknis hingga menjelang hari “H”, maka keputusan penundaan seperti yang dilakukan Reka Kreasi ini adalah tepat. Sebab jika kendala belum teratasi dan konser dipaksakan jalan, tentu semua pihak khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Yang terpenting keputusan ini sudah menjadi kesepakatan semua pihak. Apalagi etikad sangat baik dari promotor untuk mengembalikan uang para penonton yang sudah membeli tiket. Ini kita apresiasi,” tandas Irish. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT