test

News

Kamis, 31 Maret 2022 10:05 WIB

KAI Commuter Gandeng Polisi Buru Pelaku Penembakan KRL di Serpong

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter angkat bicara terkait penembakan yang menimpa kereta rel listrik (KRL) relasi Tanah Abang-Rangkasbitung di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (30/3/2022) malam. Insiden ini sempat viral di media sosial.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran dan diduga hal tersebut berasal dari tembakan senampan angin.

"Dari hasil penelusuran petugas tindakan vandalisme tersebut berasal dari penembakan senapan angin yang menyebabkan kerusakan pada kaca jendela KRL," jelas Anne dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

"Di tempat kejadian, petugas menemukan proyektil di dalam KRL 2138 sekitar kaca jendela yang terkena tembakan dari senapan angin tersebut," sambungnya.

Menurut Anne, petugas juga menemukan proyektil di dalam KRL yang menjadi sasaran penembakan. Kini, pihak KAI Commuter telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memburu pelakunya.

"Atas kejadian tersebut, pihak KAI Commuter terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap pelaku tindakan vandalisme tersebut," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Anne menyampaikan pihak KAI Commuter mengecam aksi penembakan terhadap KRL ini. Dia berharap masyarakat turut membantu mencegah aksi serupa terjadi.

Dia juga mengingatkan perihal hukuman bagi pelaku yang melakukan aksi vandalisme terhadap kereta api. Dia menyebut tindakan ini terancam hukuman penjara 15 tahun.

BERITA TERKAIT