Regional

Kamis, 31 Maret 2022 15:20 WIB

Pria di Palembang yang Tertipu Beli Ganja dan Lapor Polisi Ternyata ODGJ

Editor: Ferro Maulana

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menjelaskan pria di Palembang, Sumatera Selatan, yang sempat viral lantaran mendatangi SPKT Polrestabes Palembang serta melapor lantaran sudah ditipu saat beli ganja, telah dipulangkan ke pihaknya keluarganya.

Terungkap, pria itu merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Hal ini dikuatkan dengan statemen dan penjelasan dari keluarga serta ketua RT setempat. Bahwa yang bersangkutan adalah ODGJ," terang Ngajib, Kamis (31/3/2022).

Menuurt Ngajib, pihaknya sudah mendatangi keluarga dan tempat tinggal pria itu. Dan keluarga memang menegaskan pria itu mengalami ODGJ.

"Karena derita ODGJ kami lepas," katanya.

Di kesempatan yang sama, Ngajib membenarkan pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek.

"Ya, dia ngojek. Untuk identitasnya tidak bisa dibeberkan karena menyangkut privasi yang bersangkutan dan keluarga," tuturnya.

Sebagai informasi, video yang beredar luas di media sosial (medsos) memperlihatkan seorang pria memakai jaket hijau mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan karena merasa ditipu saat membeli ganja.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar viral di media sosial.

BERITA TERKAIT