test

News

Senin, 4 April 2022 09:45 WIB

Antisipasi Kriminalitas Bulan Ramadan, Ini 13 Kawasan yang Dijaga Ketat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beri keterangan. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memprediksi kasus kriminalitas di ibu kota akan mengalami peningkatan pada hari ke-10 Ramadan. Prediksi tersebut merujuk pada kasus kriminal di tahun-tahun sebelumnya yang terjadi saat bulan Puasa.

"Berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku-pelaku mencari kesempatan seperti toko emas, bank dan sebagiannya toko kelontong yang beroperasi 24 jam," kata Fadil dalam keterangannya, Senin (4/3/2022).

Maka dari itu, Fadil memerintahkan seluruh jajarannya agar melakukan penjagaan dan pengawasan di lokasi yang kerap menjadi sasaran pelaku kriminal.

"Itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan," sambungnya.

Selain itu, Fadil juga menyebut pihaknya akan mengamankan segala kegiatan yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas saat bulan Ramadan. Seperti tawuran, balap liar dan aksi jalanan yang mengganggu kekhusyukan umat muslim beribadah.

Adapun dalam hal ini, terdapat 13 kawasan yang akan dijaga untuk mengantisipasi gangguan saat bulan Ramadan. Ke-13 kawasan tersebut antara lain:

1. Sudirman-Thamrin
2. Asia Afrika
3. Kawasan SCBD
4. Gunawarman
5. Mahakam Bulungan
6. Seputaran Monas
7. Kemayoran
8. Danau Sunter
9. PIK 2
10. Kota Tua
11. Kawasan Kemang
12. Layang Antasari
13. Banjir Kanal Timur (BKT)

BERITA TERKAIT