test

News

Jumat, 8 April 2022 12:20 WIB

Dukung Mudik Aman dan Sehat, Bandara Soetta Tambah Gerai Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Polresta Soetta gelar vaksinasi gratis untuk masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menambah sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang jelang Lebaran 2022. Selain di Terminal 3, sejak Kamis (7/4/2022) layanan tersebut juga tersedia di Terminal 2.

"Sentra vaksinasi booster dibuka di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung penumpang pesawat, termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Menurut Awaluddin, sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang empat jam sebelum keberangkatan dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, Awaluddin memastikan sentra vaksinasi booster juga dibuka di bandara lain yang dikelola AP II. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan mudik aman dan sehat.

"Kami berharap Angkutan Lebaran 2022 dapat berjalan lancar, salah satunya didukung sentra vaksinasi booster. AP II mendukung mudik aman dan mudik sehat," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan masyarakat diperbolehkan untuk mudik hari raya Idul Fitri 2022. Akan tetapi, para pemudik harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Jokowi mengatakan syaratnya yang ditetapkan di antaranya pemudik wajib sudah divaksin penuh, termasuk dosis ketiga (booster). Selain itu, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan mudiknya.

"Masyarakat yang ingin mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta tetap menerapkan prokes yang ketat," jelas Jokowi dikutip dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/3/2022) lalu.

BERITA TERKAIT