test

Hukrim

Rabu, 13 April 2022 15:50 WIB

Polisi Tangkap 1 Terduga Provokator Pengeroyokan Ade Armando

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polisi kembali meringkus satu terduga pelaku pengeroyokan pegiat media sosial Ade Armando di luar dari enam tersangka. Dia bernama Arif Pardiani.

"Di samping enam pelaku utama pemukulan dan pengeroyokan ada juga satu pelaku lain yang di luar dari enam ini telah ditangkap atas nama Arif Pardiani, kita tangkap di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Kata Zulpan, Arif Pardiani ini diduga ikut berperan dalam memprovokasi massa dengan kata-kata kasar untuk mengeroyok Ade Armando. Hal tersebut diketahui dari video pengeroyokan yang viral di media sosial.

"Ini yang kalau terlihat di video yang beredar di media sosial, yang bersangkutan ini melakukan provokasi diantaranya mengeluarkan kata-kata 'Ade Armando sudah mati' dan 'turun semua yang ada di Jakarta'," sambungnya.

Arif Pardiani saat ini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif bersama penyidik. Zulpan berharap, dengan ditangkap Arif, ketiga tersangka lainnya yang berstatus buron bisa segera menyerahkan diri.

"Saat ini masih ada tiga orang lagi yang sedang kita lakukan pengejaran," pungkas Zulpan.

Seperti diketahui, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Senin, 11 April 2022 lalu. Awalnya, demo tersebut berjalan lancar namun berakhir ricuh saat penyusup mulai melakukan aksi anarkis.

Akibatnya, sebanyak enam orang anggota polisi dan pegiat media sosial Ade Armando mengalami luka atas insiden tersebut.

BERITA TERKAIT