test

News

Rabu, 13 April 2022 22:11 WIB

Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Polisi: 15 Menit Padam

Editor: Hadi Ismanto

Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya kebakaran. (Foto: PMJ News/Instagram @keselamatan kerja)

PMJ NEWS - Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya kebakaran pada Rabu (13/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit dari pemadam kebakaran dan 3 unit dari Bronto Skylift untuk memadamkan api.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, petugas pemadam kebakaran bergerak cepat dan berhasil mengatasi api agar tidak merebet lebih besar di area komplek mall Tunjungan Plaza (TP).

"Sekitar 15 menit api sudah padam. Petugas benar-benar bekerja sangat baik," ujar AKBP Hartoyo di Tunjungan Plaza, Rabu (13/4/2022) petang.

Menurut Hartoyo, informasi sementara api berasal dari parkiran The Peaks lantai 8 Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Namun, Hartoyo belum bisa menyimpulkan penyebab datangnya api yang membakar TP 5 Surabaya itu.

Hartoyo juga menyebut sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Petugas gabungan dari kepolisian, PMK dan satpol PP dibantu petugas keamanan internal mal berusaha mengevakuasi mobil yang ada di parkiran tersebut.

"Kerugian materiil masih proses pendataan. Selain itu, lokasi ini juga cukup jauh dari tenan yang ada di dalam mal," ujarnya.

BERITA TERKAIT