test

News

Jumat, 15 April 2022 18:01 WIB

Jelang Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan

Editor: Ferro Maulana

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra. (Foto: Pemkab Bekasi)

PMJ NEWS -  Jajaran Polres Metro Bekasi telah menyiapkan pos pengamanan serta pelayanan bagi para pemudik, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. Seperti, di Kalimalang.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra menuturkan, 13 titik pengamanan itu terdiri dari 11 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan). 

"Pos pengamanan ini kami siagakan di tiga jalur mudik. Yaitu, jalur jalan tol, jalur Inspeksi Kalimalang dan jalur pantura," terang Kompol Argadija Putra, melansir website resmi Pemkab Bekasi, Jumat (15/4/2022). 

Menurut Argadija, untuk pos pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri di jalur tol terdapat di 3 titik rest area. Antara lain, di rest area km 19, rest area 33, dan rest area km 39.

"Kami juga siapkan dua pos pengamanan di Jalur Kalimalang. Untuk jalur pantura kami menyiapkan delapan pos yang terdiri dari enam pos pengamanan dan dua pos pelayanan," tuturnya. 

Sementara itu, untuk dua pos pelayanan, lanjut Argadija, disiapkan di Kecamatan Kedungwaringin yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, yang disiagakan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Di pos pelayanan, selain kami menyediakan tempat istirahat untuk para pemudik, di lokasi itu juga kita akan menyiapkan gerai vaksinasi," tuturnya. 

"Karena untuk para pemudik di tahun 2022 ini, wajib sudah melaksanakan vaksin booster lanjutan tahap tiga," tandasnya. 

BERITA TERKAIT