test

News

Selasa, 19 April 2022 08:01 WIB

Herd Imunity, Polisi Lakukan Percepatan Vaksinasi di Gereja Taman Palem

Editor: Ferro Maulana

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar Vaksinasi di Gereja GSJA. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan percepatan vaksinasi di tempat ibadah. 

Kali ini menyasar pada Gereja GSJA Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo melalui Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan sebelum pelaksanaan pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak gereja. 

"Mereka sangat menyambut baik akan kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada jamaat gereja maupun warga sekitar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi," ujar Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Senin (18/4/2022). 

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar Vaksinasi di Gereja GSJA. (Foto: PMJ News).
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar Vaksinasi di Gereja GSJA. (Foto: PMJ News).

Lanjut kompol Moch Taufik Iksan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh AKP Asmoro Bangun dan AKP Anggoro beserta anggota dan relawan tenaga kesehatan. 

Pihaknya juga menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksinasi jenis Astrazeneca. 

"Dari 100 orang yang telah mendaftarkan terdapat 80 orang yang telah berhasil divaksinasi sementara sisanya tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksinasi," ungkapnya. 

Selain melaksanakan vaksinasi booster, polisi juga melayani warga yang belum mendapatkan baik itu dosis 1, maupun dosis 2. 

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini sangat penting dimana vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19.

Lanjut taufik menambahkan setiap hari tergelar 129 gerai yang tersebar di Polsek jajaran hingga tanggal 18 April dengan capaian sampai saat ini 647.879 atau 33, 52 persen tervaksinasi.

"Dan akan terus dilakukan sampai tanggal 24 April sebelum masyarakat melaksanakan mudik Lebaran," katanya. 

"Selain itu, saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dimana salah satu persyaratan mudik/perjalanan harus sudah mendapatkan vaksinasi," tutupnya. 

BERITA TERKAIT