test

News

Selasa, 19 April 2022 12:50 WIB

Polda Metro Pastikan Rencana Mogok Operasi 757 Dump Truck di Jakut Batal

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Perkumpulan Operator Angkutan Curah Indonesia (Toraci) berencana untuk menggelar aksi mogok operasi besar-besaran selama tiga hari, mulai tanggal 19 sampai 21 April 2022. Sebanyak 757 dump truck dikabarkan akan mengikuti aksi mogok operasi yang dilakukan di sepanjang kawasan Marunda hingga Cilincing, Jakarta Utara.

Menanggapi mogok operasi tersebut, Polda Metro Jaya buka suara. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan aksi tersebut batal diselenggarakan.

"Insyaallah (aksi mogok operasi) tidak jadi," ujar Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/4/2022).

Sambodo tidak menjelaskan lebih lanjut alasan dibalik pembatalan aksi mogok operasi ratusan dump truck di Jakarta Utara itu. Namun, dikabarkan para massa dan pihak kepolisian telah melakukan diskusi sebelum memutuskan pembatalan aksi.

Sedianya, sejumlah tuntutan akan disuarakan dalam mogok operasi tersebut, antara lain penindakan Over Dimension dan Over Loading (ODOL) yang dilakukan secara ETLE dan menagih janji dari Dirjen Perhubungan Darat yang menyatakan tidak ada penindakan sampai dengan akhir tahun 2022, menuju zero ODOL 2023.

BERITA TERKAIT