test

News

Rabu, 20 April 2022 09:07 WIB

Masuk Jalur Busway di Setiabudi, Dump Truk Tabrak Dua Motor

Editor: Hadi Ismanto

Kecelakaan melibatkan dump truk yang menyenggol sepeda motor. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Transjakarta Jalan Galunggung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022). Insiden ini melibatkan sebuah dump truk yang menabrak dua sepeda motor.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (19/4/2022) sore, tepatnya di depan Halte Busway Halimun. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Korban jiwa nihil, hanya kerusakan pada dua sepeda motor yang tertabrak itu," ujar Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto kepada wartawan.

Menurut Edy, kecelakaan tersebut terjadi saat kendaraan dump truck bernopol B 9678 JD yang dikemudikan oleh YY melaju dari arah Barat menuju Timur di Jalan Galunggung, melalui jalur Transjakarta.

"Dump truk itu melaju di lintasan busway, saat di depan Halte Busway Halimundiduga kehabisan angin rem sehingga rem tidak berfungsi. Lalu, mundur dan menabrak dua sepeda motor yang ada di belakangnya," tuturnya.

Akibat kejadian itu, sepeda motor Honda Beat bernopol B 4821 SFA yang dikemudikan oleh MZF dan sepeda motor Yamaha RX King bernopol B 6899 SAB yang dikemudikan oleh WP rusak.

BERITA TERKAIT