test

News

Kamis, 21 April 2022 12:03 WIB

Saling Menghormati di Bulan Ramadan, Polri Minta Aksi Mahasiswa Tertib

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan buruh akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dan juga Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Kamis (21/4/2022). Polisi akan menawal jalannya aksi secara humanis dan mencegah terjadinya penyusupan serta aksi-aksi anarkis. Terlebih lagi di bulan Ramadan ini.

"Di tengah bulan suci Ramadan mari bersama-sama saling menghormati dan menjaga situasi kamtibmas Jakarta tetap kondusif," ajak Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (21/4/2022).

Menjadi hak masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum. Karena itulah kepolisian akan mengawalnya. Dalam hal ini Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya akan melayani dan mengawal demo mahasiswa hari ini.

"Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak konstitusi setiap warga yang dilindungi. Polda Metro sudah menyiapkan anggota untuk melayani, mengawal, dan mengamankan," ucap Dedi Prasetyo.

Diketahui, BEM SI dan juga AMI serta buruh akan menggelar demonstrasi hari ini. Mereka akan demo di 2 titik yakni di depan Gedung DPR RI dan juga sekitar Istana Negara.

BERITA TERKAIT