test

News

Sabtu, 23 April 2022 13:30 WIB

Bus Transjakarta Tabrak Tiga Mobil di Jaktim, Sopir Tewas di Lokasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi kecelakaan lalin. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS -  Insiden kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, bus tersebut menabrak tiga unit mobil di kawasan Jakarta Timur.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menerangkan kecelakaan terjadi di Tol Jagorawi KM 02.400, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) malam, sekitar pukul 21.45 WIB.

Mulanya, bus Transjakarta yang dikemudikan RS melintas di lajur kiri dari arah Utara menuju arah Selatan di Tol Jagorawi. Namun, saat di lokasi sang sopir diduga kehilangan konsentrasi.

Bus Transjakarta kemudian berpindah lajur ke kanan dan menabrak satu unit mobil yang berada di sampingnya.

"Menabrak body kanan minibus Toyota Innova yang dikemudikan SG di sebelah kanannya," kata Jamal dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Lanjut Jamal, tabrakan itu kemudian merembet ke kendaraan lain. Total, terdapat dua unit mobil lain yang ikut terseret dalam kecelakaan tersebut.

"Toyota Innova terseret dan menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan  Toyota Innova yang dikemudikan AM di lajur 3," jelasnya.

Akibat dari insiden ini, ketiga pengendara mobil tersebut tidak mengalami luka namun mengalami kerugian materil. Sedangkan sopir bus Transjakarta meninggal di tempat.

"Pengemudi bus TransJakarta meninggal dunia di lokasi," terang Jamal.

Dikatakan Jamal, pihaknya tengah menunggu hasil visum terhadap bus Transjakarta untuk mengetahui kondisi kesehatan yang menyebabkan korban menabrak tiga mobil dan meninggal dunia.

"Hasil visumnya belum keluar. Nanti diketahui setelah visumnya keluar," pungkasnya.

BERITA TERKAIT