test

News

Selasa, 26 April 2022 16:23 WIB

Destinasi Wisata, Polda Jabar Siap Lakukan Rekayasa Lalin di Kawasan Puncak

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memastikan kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih menjadi destinasi wisata masyarakat pada libur Idul Fitri.

Kawasan itu diprediksi akan dipadati turis lokal maupun asing usai perayaan Lebaran.

"Tentunya seperti yang kita ketahui Puncak bakal menjadi favorit masyarakat untuk liburan sesudah Idul Fitri. Jadi mungkin ada di hari H sampai menjelang libur Idul Fitri selesai," tutur Suntana di Pos Polisi Simpang Gadog, hari ini Selasa (26/4/2022).

Menurut Suntana, persiapan sarana dan prasarana di wilayah Kabupaten Bogor sudah sangat baik dalam menghadapi situasi itu.

Termasuk dalam rangka koordinasi dengan wilayah perbatasan.

"Dari persiapan CCTV, personel dan lain-lainnya sudah cukup bagus koordinasi antar Polres Bogor dan Polresta Bogor Kota. Khususnya batas jalur tersebut dengan Cianjur juga berjalan dengan bagus, " urainya melanjutkan.

Berkenaan rekayasa lalu lintas, akan dilakukan secara situasional tergantung kondisi di lapangan. Sepatutnya, rekayasa dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Untuk memulihkan kenyamanan pada masyarakat dengan tujuan memperlancar arus lalu lintas dan menghindari terjadinya kecelakaan dan lain-lain berbagai rekayasa lantas akan kita laksanakan,” katanya.

“Hal itu tergantung situasi di lapangan apa itu oneway, ganjil genap kalau di Puncak," pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT