test

News

Rabu, 27 April 2022 13:23 WIB

Erupsi Gunung Anak Krakatau, Angkasa Pura: Penerbangan Mudik Aman

Editor: Ferro Maulana

Erupsi Gunung Anak Krakatau. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Pihak Angkasa Pura II mengungkapkan, belum ada dampak signifikan terhadap aktivitas penerbangan mudik Hari Raya Idul Fitri dari dampak erupsi Gunung Anak Krakatau .

VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Hufron Kurniadi menerangkan, hingga sekarang penerbangan masih cukup aman dan tidak mengganggu jadwal penerbangan.

Sehingga masyarakat yang akan mudik masih tetap terlayani dengan baik serta nyaman.

"Sejauh ini belum ada dampak yang muncul untuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Hufron Kurniadi, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

“Tentu kita berharap, erupsi segera berakhir dan tidak mengganggu penerbangan sehingga masyarakat yang hendak mudik dapat terlayani dengan baik, aman, sehat, dan nyaman," urainya melanjutkan.

Masih dari keterangannya, AP II telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholders termasuk Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Injourney Holding, dan AP II yang merupakan anggota dari holding itu.

"Antisipasi pasti dilakuka sehubungan dengan lonjakan penumpang, AP II dan seluruh stakeholder terus berkoordinasi secara erat untuk memastikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Menurut Hufron, mulai 22 April-13 Mei 2022 diaktifkan Posko Angkutan Lebaran 1443 H di 20 Kantor Cabang Angkasa Pura II.

Sementara itu, AP II mengimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan mudik lebih awal agar keberangkatan penerbangan terdistribusi dengan baik, atau tidak terkonsentrasi di waktu-waktu tertentu.

BERITA TERKAIT