test

News

Kamis, 28 April 2022 10:40 WIB

H-4 Lebaran, Volume Arus Kendaraan Meningkat Signifikan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Bus mudik yang akan mengangkut penumpang. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan arus lalu lintas kendaraan h-4 Lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sambodo menyebut kepadatan arus lalu lintas terjadi dari arah Jakarta menuju arah timur sejak, Rabu (27/4/2022) malam sampai Kamis (28/4/2022) pagi tadi.

"Terjadi kepadatan mulai dari KM 48.500 Cikampek, tapi informasi terakhir setelah KM 80, kecepatan kendaraan mulai meningkat bisa 40-60 km/jam. Diantara KM 48 sampai 70 yang sekarang masih arusnya padat," ujar Sambodo di Pos Pantau Mudik KM 10, Cikampek.

Lanjut Sambodo, guna mengantisipasi kepadatan arus yang panjang pihaknya juga telah menutup Tol Elevated sejak pukul 08.15 WIB. Menurutnya, kendaraan yang berada di bawah tol sendiri masih bisa melintas dengan kecepatan 60-80 km/jam.

Nantinya, Tol Elevated akan kembali dibuka jika arus lalu lintas kendaraan yang melintas sudah semakin lancar. Namun, Sambodo tak menjelaskan kapan rencananya jalur tol tersebut dibuka.

"Sampai cair intinya. Atas ini dihabisin dulu jika sudah lancar baru kita buka," jelas Sambodo.

BERITA TERKAIT