test

News

Jumat, 29 April 2022 14:22 WIB

Viral Warga Blokir Tol Cipularang Arah Jakarta, Polisi Ungkap Faktanya

Editor: Hadi Ismanto

Viral di media sosial warga berkumpul memblokir jalan imbas kemacetan di Tol Cipularang. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan warga berkumpul memblokir ruas jalan imbas dari penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di Tol Cipularang.

Seperti dilihat dalam video yang diunggah akun twitter @BisKota_, Jumat (29/4/2022), aksi warga tersebut terekam dalam video berdurasi 22 detik. Pemilik akun menginformasikan, itu adalah bentuk protes warga karena tol Cipularang macet parah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan arus lalu lintas di sana sudah bisa dilalui kembali. Dia pun meminta masyarakat tetap taat terhadap aturan lalu lintas.

"Sudah jalan. Itu yang saya sampaikan tadi saya minta bantuin ke temen-temen media kita bukan sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur," jelas Firman di kawasan GBK, Jakarta.

Lebih lanjut Firman menminta masyarakat untuk bersabar dan bergantian. Dia menilai ini menjadi kunci mengatur lalu lintas masa mudik Lebaran 2022. Petugas di lapangan berupaya keras mengatur lalu lintas agar macet segera terurai.

"Sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini bulan Ramadan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Romin Thaib membantah adanya pemblokiran jalan itu. Faktanya, saat itu warga tengah menunggu kapan lalu lintas ke arah Jakarta akan dibuka.

"Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita. Terus di situ ada kecelakaan mobil dengan tengki. Di kita kan kalau ada aneh-aneh orang pingin lihat apalagi lalu lintas sepi," ungkap Romin.

BERITA TERKAIT