test

News

Minggu, 1 Mei 2022 12:41 WIB

Update Arus Mudik, Polda Metro: Tol Japek Arah Jabar-Jateng Lengang

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terpantau lengang pada Minggu (1/5/2022) pagi.

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, saat ini rata-rata kecepatan kendaraan yang menuju ke Jawa Barat dan Jawa Tengah mencapai 80-100 kilometer per jam.

"Dilaporkan dari KM 29 pada hari Minggu 1 Mei 2022 pukul 10.23 WIB, saat ini arus mudik atau arus lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju Cikampek, Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam keadaan lengang. Kecepatan sampai 80 km/jam," ungkap Sambodo.

Menurut Sambodo, volume lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek sempat terjadi peningkatan pada Minggu dini hari hingga sekitar pukul 7.00 WIB. Namun, kini kepadatan sudah terurai.

"Tadi pagi setelah subuh sampe kira-kira pukul 07.00 sempat terjadi peningkatan volume. Tapi kemudian sudah normal kembali," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sambodo kembali mengingatkan masyarakat yang baru akan melakukan perjalanan mudik hari ini untuk tetap berhati-hati selama berkendara.

"Kami mengimbau agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, mematuhi petunjuk dari petugas, dan tetap hati-hati," tukasnya.

Berdasarkan video yang diterima PMJ News, tampak situasi jalan tol yang terlihat lengang. Bahkan hingga KM 49, tidak terjadi kepadatan seperti hari sebelumnya.

Pun demikian dengan ruas jalan arah sebaliknya menuju Jakarta yang juga lebih lenggang. Kendaraan justru didominasi mobil pengangkut bahan pokok atau transportasi umum.

BERITA TERKAIT