test

News

Minggu, 1 Mei 2022 17:14 WIB

Gelar Salat Ied, Pemprov DKI Siapkan Skema Keluar-Masuk Kendaraan di JIS

Editor: Hadi Ismanto

Jakarta International Stadium (JIS), stadion kebanggaan warga Jakarta. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Jakarta International Stadium (JIS). Dinas Perhubungan pun menyiapkan skema pengaturan lalu lintas selama pelaksanaannya.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan maupun kepulangan di JIS serta mengatur sirkulasi kendaraan keluar-masuk dan drop off transportasi publik.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF dan kantong parkir feeder," ungkap Syafrin dalam keterangan yang dikutip, Minggu (1/5/2022).

"Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama," sambungnya.

Sementara untuk sirkulasi kendaraan masuk area JIS, lanjut Syafrin, masyarakat dapat masuk melalui Pintu Barat dan Pintu Timur. Nantinya, para jamaah bakal diarahkan masuk ke area parkir dalam stadion.

Jika parkir dalam stadion penuh, diarahkan ke area Parkir Timur 1 dan 2. Demikin pula dengan sirkulasi kendaraan keluar seusai salat Id, dapat melalui Pintu Barat, Pintu Selatan dan Pintu Timur.

Sebanyak lima kantong parkir yang dapat digunakan di dekat JIS, yakni RSPI Soelianti Saroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D'Arcici dan Ruko Sunter Nirwana. Disediakan lima shuttle bus dari kantong parkir tersebut menuju JIS atau sebaliknya.

"Pemprov DKI Jakarta tetap menyarankan masyarakat menggunakan transportasi publik, baik itu konvensional maupun online," tukasnya.

BERITA TERKAIT