test

News

Senin, 2 Mei 2022 21:09 WIB

Polisi Prediksi Ada Mudik Lokal Saat Lebaran Hari Pertama dan Kedua

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS -  Pihak kepolisian memprediksi masyarakat tidak hanya melakukan perjalanan mudik Lebaran ke daerah. Melainkan juga akan adanya mudik lokal.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mudik lokal ini diprediksi akan terjadi pada Lebaran hari pertama dan kedua. Adanya mudik lokal ini bisa berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas di sejumlah kawasan Jakarta dan wilayah penyangga.

"Tidak menutup kemungkinan, para pemudik lokal di hari H dan hari kedua Lebaran biasanya juga banyak terjadi kemacetan," kata Sambodo kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Seperti diketahui, mudik lokal identik dengan warga yang saling bersilaturahmi pada hari Lebaran ke rumah sanak keluarga yang lingkupnya berada di wilayah Jabodetabek hingga Bandung.

Dikatakan Sambodo, mudik lokal paling banyak terjadi dari Jakarta-Bandung. maka dari itu, Sambodo mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Khususnya yang arah Bandung, traffic Jakarta-Bandung cukup tinggi di hari tersebut (Lebaran hari pertama dan kedua)," pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT