test

News

Selasa, 3 Mei 2022 22:00 WIB

Besok, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Diprediksi Bakal Membludak

Editor: Hadi Ismanto

Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS - Sebanyak 30.646 orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022). Data tersebut diperoleh per pukul 16.00 WIB. Mayoritas pengunjung menggunakan kendaraan roda dua.

"Data terakhir total pengunjung hari ini ada 30.646," ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi kepada wartawan.

"Namun, prediksi kira-kira di hari ketiga atau keempat itu jumlah pengunjung yang paling signifikan tinggi," sambungnya.

Lanjut Bambang, masyarakat yang hendak mengunjungi Ragunan bisa mendaftarkan diri secara online. Adapun syarat masuk ke Ragunan hanyalah sudah vaksin hingga dosis kedua.

"Tidak ada batasan KTP DKI, itu sudah lama, sekarang enggak ada," jelasnya.

Adapun pada momen libur Lebaran ini, sebanyak ratusan petugas internal dikerahkan untuk mengamankan kawasan Ragunan dan pengunjung yang berwisata. Selain itu, dilibatkan pula personil dari kepolisian, TNI, hingga Dishub dalam pengamanan ini.

"Untuk internal ada 100 orang petugas. Tapi kita dibantu juga dari kepolisian atau personil keamanan terpadu, seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya. Cukup banyak," tuturnya.

Bambang lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berwisata ke Ragunan khususnya yang membawa anak kecil lebih memberikan perhatian khusus agar tidak terpisah dari rombongan.

Sejauh ini, kata Bambang belum ditemukan adanya rombongan terlebih anak kecil yang terpisah dari keluarganya.

"Untuk hari ini anak-anak terpisah itu nihil ya. Kita harapkan ini jangan sampai terjadi, karena kondisinya kan sepi ya, jadi jangan lalai hingga tidak memerhatikan keluarganya," pungkas Bambang.

BERITA TERKAIT