News

Jumat, 6 Mei 2022 13:47 WIB

Siapkan KA dari Pelabuhan Merak, Kemenhub Siap Angkut 5.600 Perhari

Editor: Hadi Ismanto

Perjalanan kereta api. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kereta api dengan kapasitas 5.600 orang perhari untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Merak.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, Edi Nursalam saat melakukan kunjungan di Stasiun Merak, Kamis (5/5/2022) kemarin.

"Sekali perjalanan itu menampung 800 orang. Dengan 7 kali perjalanan per hari, kapasitasnya menjadi 5.600 orang per hari. Itu yang kami siapkan," ungkap Edi dikutip pada Jumat (6/5/2022).

Menurut Edi, moda angkutan kereta bisa menjadi opsi bagi para pemudik karena harganya yang ramah di kantong. Pemudik yang hendak ke Jakarta bisa menggunakan kereta dari Stasiun Merak, melanjutkan dengan KRL di Stasiun Rangkasbitung.

Hanya dengan tarif Rp3.000, lanjut dia, para penumpang bisa tiba di wilayah Jabodetabek tanpa terjebak kemacetan.

"Kami kereta api siap sebagai moda alternatif bagi penumpang atau pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke wilayah Jabodetabek, karena begitu sampai di Rangkasbitung, dengan ongkos dengan Rp3.000 dia bisa naik KRL," tuturnya

Adapun soal pembelian tiket, lanjut Edi, sebagian besar penumpang telah membeli tiket kereta api secara online. Pada Kamis (5/5/2022) kereta api mulai berfungsi dengan optimal dan mengangkut penumpang dengan kapasitas maksimal.

BERITA TERKAIT