Wisata

Sabtu, 7 Mei 2022 21:09 WIB

H+5 Lebaran, Pengunjung Ragunan Membludak Sampai 37 Ribu Orang

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Dok PMJ/ Yeni)

PMJ NEWS -  Momen libur Lebaran kerap dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berlibur dan mengunjungi tempat wisata. Tak terkecuali, Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu tempat wisata yang kerap dipilih untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pada H+5 Lebaran, tercatat sebanyak puluhan ribu masyarakat memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan untuk melihat berbagai satwa-satwa langka.

"Sampai pukul 13.00 WIB. Pengunjung kita sudah 37 ribu orang. Dan ini pecah rekor kalau di banding lima hari sebelumnya. Sekarang ini yang tertinggi," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Bambang menyatakan jumlah pengunjung ini kemungkinan bisa terus bertambah pada Minggu, 8 Mei 2022 mengingat itu merupakan hari terakhir libur nasional Lebaran.

"Kemungkinan masih akan terus bertambah. Karena memang dua hari ini weekend terakhir liburan, kemudian di salah satu antara Sabtu atau Minggu bisa jadi puncak tertinggi," terangnya.

Bambang kemudian kembali mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke Ragunan, untuk memastikan diri telah mendaftar secara online. Para pengunjung yang belum mendaftar juga tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan Ragunan.

Sementara, untuk wisatawan yang merupakan warga negara asing (WNA) bisa datang langsung dengan membawa syarat berupa KITAS.

"Pendaftarannya ada link bisa dilihat di instagram Ragunan dan langsung di isi datanya. Jadi kami tidak ada toleransi, yang tidak mendaftar secara online tidak boleh masuk," beber Bambang menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT