test

News

Minggu, 8 Mei 2022 09:01 WIB

Puncak Arus Balik di Soetta Hari Ini Diprediksi 150 Ribu Penumpang

Editor: Ferro Maulana

Vaksin Booster di Bandara Soetta. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  PT Angkasa Pura (AP) II memprediksi 150 ribu penumpang arus balik tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (8/5/2022).

"Puncaknya besok (hari ini), Bandara Soekarno Hatta sendiri akan ada lonjakan penumpang mencapai 150 ribu orang," ungkap Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, kepada awak media, di Tangerang, Sabtu (7/5/2022).

Awaluddin melanjutkan, pada momen puncak arus balik yang terjadi hari ini pergerakan pesawat di Bandara Soetta di atas angka 160 ribu dengan menembus 150 ribu penumpang udara.

Sementara itu, dari 20 bandara yang dikelola oleh AP II, tingkat kunjungan dan pergerakan pada hari ini sekitar 1.600 pergerakan pesawat dan di atas 200 ribu pergerakan penumpang.

"Sejak 7 Mei hari ini, 20 Bandara AP II sudah meningkatkan kesiagaan posko angkutan Lebaran. Karena diperkirakan prediksi hari ini merupakan waktu puncak arus balik menggunakan transportasi udara khususnya di Bandara Soekarno Hatta ini," tuturnya.

Masih dari keterangannya, dalam mengantisipasi penumpukan penumpang di Bandara Soetta Tangerang, pihaknya akan menerapkan sistem stand by operasi Terminal 1B.

Selanjutnya, pihaknya juga kembali mengaktifkan Terminal 2F dan siap melakukan pola kombinasi antara penerbangan internasional serta domestik ataupun penyesuaian terhadap kondisi operasional.

"Kemudian tentu saja koordinasi dengan stakeholder baik airlines, Otoritas Bandara, Bea Cukai, Imigrasi, ground handling, BKO Polri, kita sudah koordinasi dan sampai hari ini berjalan dengan baik di 20 bandara AP II,: ujarnya.  

“Sehingga hal-hal tersebut kita pertahankan dengan konsisten sampai posko angkutan Lebaran berakhir 10 Mei mendatang," urainya melanjutkan.

BERITA TERKAIT