News

Senin, 9 Mei 2022 14:05 WIB

Rombongan Sepatu Roda Viral di Medsos, Wagub DKI: Jangan di Jalan Raya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Wagub DKI Riza Riza Patria. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Aksi rombongan pemain sepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto viral di media sosial. Banyak masyarakat yang menyayangkan aksi tersebut lantaran mengganggu ketertiban lalu lintas.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga ikut buka suara perihal aksi para pemain sepatu roda. Ia meminta agar pemain sepatu roda agar dapat menggunakan tempat dan fasilitas yang telah disediakan.

"Kami mendapatkan masukan dari masyarakat agar diberitahu kepada masyarakat pengguna sepatu roda agar menggunakan tempat yang sudah disediakan. Jangan di jalan raya, apalagi di tengah halan seperti itu karena sangat membahayakan," kata Riza di Balai Kota, Senin (9/5/2022).

Riza kemudian menjelaskan para pemain sepatu roda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, salah satunya di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), Sunter. Selain itu, kegiatan di luar arena juga harus dikoordinasikan lebih lanjut agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Ya kalau di gor-gor, selama itu bisa digunakan ya silakan saja. Intinya kita bersyukur banyak sekali fasilitas olahraga yang memenuhi syarat dan standar yang baik. Mari kita manfaatkan dan maksimalkan," jelasnya.

Sebelumnya,  aksi rombongan pesepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto ini viral usai diunggah oleh salah satu akun Twitter @pativ7. Mereka terdiri dari orang dewasa hingga anak kecil.

Berdasarkan video yang beredar, para pemain sepatu roda itu mengenakan atribut lengkap mulai dari helm sampai pelindung lutut. Mereka sesekali terlihat menyalip kendaraan roda dua yang melintas di jalan tersebut.

Menyikapi aksi rombongan tersebut, Polda Metro Jaya berencana untuk memberikan teguran. Jalan raya disebut bukan track lintasan yang dapat digunakan secara bebas oleh para pemain sepatu roda.

"Tentu itu tidak boleh dilakukan di tengah jalan seperti itu, karena jalan tersebut bukan track buat para pemain sepatu roda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

BERITA TERKAIT