test

News

Senin, 9 Mei 2022 17:46 WIB

Polisi Siap Gelar Street Race di Bantargebang Kota Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan pihaknya siap menggelar ajang balap jalanan atau street race di wilayah Kota Bekasi. Rencananya, ajang tersebut akan digelar dalam waktu dekat.

"(Dalam waktu dekat) insya Allah mohon doanya," kata Hengki kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Mengenai rencana ajang street race, Hengki menyebut sudah menyiapkan satu lokasi yakni di Bantargebang, Kota Bekasi. Persiapan untuk ajang tersebut juga sudah mencapai hampir 100 persen.

"Lokasinya di Bantargebang, mudah-mudahan sepertinya hampir selesai. Karena kemarin ada penambahan jalur untuk tempat start-nya kurang lebih 50 meter. Insya Allah sudah mendekati 100 persen," sambungnya.

Sebagai informasi, ajang balap jalanan atau street race telah terlaksana sebanyak dua kali oleh Polda Metro Jaya. Pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan kedua di BSD, Tangerang Selatan.

Penyelenggaraan street race ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pembalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan ibu kota yang meresahkan masyarakat.

"Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan secara reguler, teman-teman yang hobi balapan bisa tersalurkan hobi dan bakatnya dan tidak lagi melakukan balap liar dengan menutup jalan," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

BERITA TERKAIT