test

News

Selasa, 10 Mei 2022 19:39 WIB

Angka Kecelakaan Naik, Polisi: Hanya Satu Kasus yang Libatkan Pemudik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Jaya 2022 mengalami peningkatan yang cukup drastis. Meski begitu, tercatat hanya ada satu kasus yang melibatkan pemudik.

Hal tersebut ditegaskan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi perihal kenaikan angka kecelakaan.

"Kecelakaan memang ada peningkatan selama operasi ketupat, tapi yang melibatkan pemudik hanya satu," kata Sambodo kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (10/5/2022).

Sambodo menyebut tingkat fatalitas yang dialami pemudik akibat kecelakaan tersebut tidak parah. Adapun kasus kecelakaan lain menimpa penduduk lokal yang ada di Jakarta.

"Kecelakaan pemudik itu di jalur arteri dan hanya mengalami luka ringan. Dilihat dari tingkat fatalitas itu menurun. Sedangkan untuk kasus yang lain, itu kecelakaan penduduk transportasi lokal di Jakarta," sambungnya.

Mengenai arus lalu lintas pasca berakhirnya Operasi Ketupat Jaya dalam rangka pengamanan massa arus balik mudik Lebaran, Sambodo menilai sudah terjadi peningkatan volume kendaraan.

Kata Sambodo, kenaikan volume kendaraan terjadi di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari di saat masyarakat berangkat dan pulang bekerja.

"Data menunjukkan semua pemudik sudah kembali ke Jakarta. Senin, Selasa itu sudah mulai terlihat kepadatan kendaraan di peak hour," tukas Sambodo.

BERITA TERKAIT