test

News

Rabu, 11 Mei 2022 11:42 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan Polri Kawal Mudik Lebaran 2022

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi jajaran Polri dan seluruh instansi terkait lainnya yang terlibat dalam mengawal arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Menurut Jokowi, arus mudik dan balik berjalan lancar dan aman. Apalagi, selama libur lebaran tahun ini memecahkan rekor dari segi jumlah orang maupun kendaraan yang digunakan.

"Terima kasih seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajemen mudik dan arus balik. Secara umum Alhamdulillah bisa dikelola dengan baik," ungkap Jokowi yang dikutip dari laman Korlantas Polri, Rabu (11/5/2022).

Presiden menilai strategi dan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Polri mampu mencegah terjadinya kemacetan parah, seperti yang pernah terjadi sebelum pandemi lalu.

Bahkan, tahun ini banyak yang menyebutkan nyaris tidak banyak kemacetan yang terjadi selama arus balik dan arus mudik ini. Suatu prestasi, yang membuat Presiden Joko Widodo memberi apresiasi.

Tentu Polri patut berbangga kerja keras dan kerja cerdas mereka membuahkan hasil. Sebelum Presiden Jokowi, banyak anggota DPR, institusi negara lainnya maupun masyarakat, termasuk pemudik yang puas atas kehadiran Polri dalam pengawalan aktifitas mudik.

"Mereka benar-benar merasa bahwa negara hadir untuk membantu mereka, sehingga bisa sampai di tujuan dengan lancar dan aman," imbuhnya.

BERITA TERKAIT