test

News

Rabu, 11 Mei 2022 12:03 WIB

Tiba di AS, Besok Presiden Jokowi Siap Lakukan Kunjungan Kerja

Editor: Ferro Maulana

Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS. (Foto: Instagram Jokowi).

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC Amerika Serikat, pada Selasa (10/5/2022) malam, sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu, (11/5) pukul 08.40 WIB.

Menurut siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Washington DC setelah menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Pesawat yang membawa Kepala Negara sempat transit di Amsterdam, Belanda,  sebelum akhirnya mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut.

Usai pintu pesawat terbuka, Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani naik ke pesawat dan mempersilakan Jokowi beserta Iriana turun dari pesawat.

Selanjutnya di tangga pesawat, kembali Dubes RI beserta istri menyambut Jokowi dan Iriana.

Lalu Jokowi dan rombongan menuju hotel tempatnya menginap. Kepala Negara baru akan memulai agenda kerjanya besok Kamis (12/5/2022) WIB.

Setibanya di hotel tempatnya menginap, tampak menyambut Jokowi dan Iriana, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal.

Untuk diketahui, Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja mulai 11 sampai 13 Mei 2022.

Jokowi diagendakan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari bersama pemimpin negara Asia Tenggara lainnya.

BERITA TERKAIT