test

News

Rabu, 11 Mei 2022 16:44 WIB

Wagub DKI Ungkap Alasan Soal Penamaan Jakarta Internasional Stadium

Editor: Hadi Ismanto

Jakarta International Stadium (JIS), stadion kebanggaan warga Jakarta. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Penamaan Jakarta International Stadium (JIS) kini menjadi sorotan sejumlah pihak lantaran tidak menggunakan bahasa Indonesia. Salah satunya, mantan anggota Ombudsman, Alvin Lie.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) dengan Bahasa Inggris karena mengikuti Jakarta sebagai kota dunia.

"Bukan cuma ibu kota, Jakarta ini sudah menjadi kota bertaraf dunia," tegas Riza Patria saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2022).

Kendati begitu, Riza mengatakan pihak Pemprov DKI Jakarta terbuka dan mempersilakan masyarakat untuk memberikan masukan terkait penamaan stadion yang berada di bekas Taman BMW Jakarta Utara itu.

"Silakan saja masukan dari masyarakat terkait penamaan JIS yang sementara ini masih menggunakan bahasa asing. Saya kira perlu menjadi perhatian bersama. Sekali lagi kami akan putuskan sebaik mungkin," tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menilai publik perlu diajak berpartisipasi jika JIS ingin diganti namanya dengan bahasa Indonesia.

"Kalau nama bisa dari partisipasi publik, voting saja jadi ada beberapa nama yang masyarakat bisa pilih jadi bisa mengajak masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap stadion itu," terang Anggara.

BERITA TERKAIT