test

Olahraga

Rabu, 11 Mei 2022 22:02 WIB

Jalan Terjal Timnas U-23 Melangkah ke Semifinal SEA Games Vietnam

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-23 SEA Games. (Foto: Instagram Timnas)

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia U-23 yang berhasil meraih poin sempurna ketika menghadapi Timor Leste. Meski begitu, Pasukan Garuda Muda tidak boleh cepat puas dengan hasil positif tersebut.

Ya, skuad Merah Putih meraih kemenangan perdananya di dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021. Berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022), Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Empat gol Indonesia dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri di saat laga baru berjalan 15 menit.

Pasca turun minum, Indonesia memperlebar keunggulan melalui dua gol Witan Sulaeman dan aksi Fachrudin Aryanto. Sedangkan, satu gol balasan Timor Leste dicetak atas nama Mouzinho Barreto De Lima.

Walaupun menang dengan selisih tiga gol, penampilan Indonesia saat melawan Timor Leste memang masih belum apik.

Garuda Muda nampak kesulitan untuk memainkan permainan terbaiknya dan kerap membuang-buang peluang untuk menjadi gol.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong yang mengaku kurang puas dengan hasil tersebut.

“Kami memang menang dengan skor 4-1. Tapi saya tidak puas dengan skor ini. Tapi pastinya saya ingin ucapkan selamat kepada pemain,” ungkap Pelatih Shin dalam siaran persnya usai laga.

Namun demikian, Shin Tae-Yong menegaskan akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin laga berikutnya.

Diketahui, Filipina dan Myanmar akan menjadi dua lawan terakhir Indonesia di Grup A SEA Games tahun ini. Sapu bersih kemenangan wajib diraih oleh Marc Klok dan kawan-kawan bila ingin melaju ke semifinal.

“Kemarin kita kalah lawan Vietnam pastinya kami memperhatikan pertandingan-pertandingan di grup ini,” ucapnya.

“Tapi kondisi kami makin membaik dan semakin baik. Kami memikirkan (untuk meraih) kemenangan di pertandingan melawan Filipina dan Myanmar. Jadi saya tidak terlalu memperhatikan selisih gol.” Ujar Shin Tae-Yong.

Berkat kemenangan itu, Indonesia kini telah mengoleksi tiga angka dari dua laga. Akan tetapi, Indonesia masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Grup A.

Indonesia terpaut tiga angka dari Myanmar selaku pemuncak klasemen dan tertinggal satu poin dari Filipina serta Vietnam yang berada tepat di atas Indonesia.

BERITA TERKAIT