test

News

Jumat, 13 Mei 2022 13:02 WIB

Anggota DPR Puji Kinerja Polri Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Editor: Hadi Ismanto

Polisi rekayasa lalin. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Anggota DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam mengawal mudik dan balik Lebaran 2022. Dia menilai Korps Bhayangkara berhasil mengantisipasi potensi kemacetan panjang, sehingga arus mudik lebih lancar.

"Kami memberikan apresiasi tinggi bagi kinerja jajaran Polri yang menjadi ujung tombak kelancaran arus mudik dan balik Lebaran. Arus lalu lintas relatif jauh lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Cucun dalam keterangannya yang dikutip, Jumat (13/5/2022).

Menurut Cucun, tantangan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 relatif lebih sulit. Mengingat, antusiasme masyarakat meningkat drastis imbas dua tahun tidak mudik ke kampung halaman.

"Situasi ini memunculkan kekhawatiran terjadi deadlock lalu lintas karena meningkatnya volume penggunaan pribadi di jalan-jalan bebas hambatan," tuturnya.

Lebih jauh Ketua Fraksi PKB DPR itu menilai strategi yang diterapkan Polri dan instansi terkait seperti sistem satu arah atau one way, ganjil-genap, contraflow, hingga meminimalkan gerbang pembayaran tol, mampu menekan potensi kemacetan.

"Alhamdulillah, meskipun masih ada sedikit kemacetan tetapi secara umum layanan arus mudik dan balik Lebaran berjalan dengan baik. Polri di lapangan mampu menjalankan tugasnya dengan baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT