test

News

Sabtu, 14 Mei 2022 17:05 WIB

Capai 408 Juta Dosis, Kapolri Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Vaksinasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBK. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan buruh memiliki peranan yang penting dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan ikut serta dan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serta terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Kami mengucapkan apresiasi dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan buruh yang telah bersama berjuang saat menghadapi pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun ini," ujar Sigit dalam acara May Day Fiesta di Gelora Bung Karno, Sabtu (14/5/2022).

Atas kontribusi para Buruh, kata Sigit Indonesia bisa menduduki peringkat nomor 5 sebagai negara dengan total cakupan vaksin terbesar di dunia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBK. (Foto: PMJ News).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GBK. (Foto: PMJ News).

"Alhamdulilah hari ini, laju vaksinasi kita sudah mencapai 408 juta vaksin dan negara kita menjadi negara nomor 5 terbesar di dunia untuk vaksinasi," sambungnya.

Sigit melanjutkan, peran serta buruh tidak hanya membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Melainkan juga berdampak pada kelonggaran aturan sehingga masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal.

"Begitu juga dengan aktivitas rekan-rekan buruh dalam berkarya yang mulai berjalan normal. Kerja keras rekan-rekan di masa sulit itu bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik," pungkas Sigit.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen buruh akan melaksanakan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI dan dilanjutkan dengan perayaan hari buruh bertajuk May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK).

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.260 personil untuk mengamankan jalannya unjuk rasa dan perayaan hari buruh bertajuk May Day Fiesta pada Sabtu, 14 Mei 2022.

BERITA TERKAIT