test

News

Minggu, 15 Mei 2022 10:06 WIB

Puji Orasi Kapolri, Kompolnas: Bentuk Pengakuan Atas Perjuangan Buruh

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan orasi di tengah massa buruh. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasionaln (Kompolnas) mengapresiasi orasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di tengah massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day," ujar Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu (15/5/2022).

Menurut Poengky, kehadiran Kapolri Sigit meningkatkan moral kaum buruh. Apalagi, pernyataannya dalam orasi merupakan wujud negara yang mengakui peranan buruh dalam meningkatkan perekonomian.

"Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral Buruh dan merupakan bentuk pengakuan Negara atas perjuangan Buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional," tuturnya.

Selain itu, Kompolnas juga mengapresiasi pelaksanaan demo May Day yang berlangsung damai. Hal tersebut menunjukkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dengan serikat buruh.

"Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses," terang.

"Kerjasama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji. Kami berharap koordinasi yang baik ini dapat menjadi contoh jika di kemudian hari serikat buruh melaksanakan unjuk rasa," imbuhnya.

BERITA TERKAIT